Kamis, 09 Juli 2009

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pemimpin

Menjadi seorang pemimpin itu memang sulit, apalagi dalam sebuah organisasi.Tetapi, ada hal yang perlu kita lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut.Hal tersebut adalah :

- Selalu berfikir ulang dalam mengambil keuputusan, Hal tersebut sangatlah diperlukan, karena setiap keputusan itu akan berpengaruh dalam eksistensi sebuah organisasi mendatang.

- Selalu memikirkan perasaan anggota. Anggota adalah salah satu bagian terpenting dalam suatu organisasi, karena tiddak mungkin terbentuk suatu organisasi bila tidak ada anggota.

- Bertanggung jawab pada keputusan yang diambil, segala keputusan pasti mempunyai risiko yang itu harus kita pertanggung jawabkan.

- Tepat waktu dalam melaksanakan suatu keputusan, Segala keputusan harus memiliki deadlinenya tersendiri, dan itu harus kita laksanakan sesuai waktunya.

-Menerima masukan dari orang lain, hal ini sangat penting karena setiap orang yang ada pada suatu organisasi kadang-kadang mempunyai prinsip yang berbeda dalam mengambil keputusan, dan itu harus kita terima karena mungkin saran orang lain itu lebih benar.

0 komentar:

Pencarian

Date and Time


 

Design by Amanda @ Blogger Buster